Rabu, Agustus 24, 2011

Pandaan, Kota banyak surau (+ masjid )


Kalau mau membuktikan bahwa Pandaan adalah kota banyak surau anda tidak perlu mencari satu persatu letak surau tsb. Datang lah atau tinggallah disana saat waktu sholat tiba....maka dari segala penjuru pelosok anda akan mendengar suara adzan bersahutan dengan nada yg beraneka. Apalalagi dibulan puasa seperti saat ini, kita akan mendengar banyaknya suara tadarusan di setiap saat.
Pandaan adalah kota kecil di kabupaten Pasuruan Jawa Timur, terletak di jalan raya antara Surabaya - Malang...disepanjang jalannya dipenuhi oleh industry besar sampai kecil.: Perusahaan coca-cola, Aqua , Gudang Garam , Sampoerna , Tanobel, Berlina Plastic dan masih seabrek perusahaan terkenal lainnya berjajar tak jauh dari jalan utama diantara dua kota besar tersebut. (Malang, Surabaya)
Kota kecil ini semakin terlihat kemajuannya ketika anda memasuki tengah kota Pandaan disana ada Taman Dayu yg disulap oleh Ciputra Group menjadi Central Bisnis Distric (CBD) Pusat kegiatan perdagangan dan Rekreasi serta hunian yg nyaman dilereng Gunung Penanggungan.Water park yg banyak tumbuh di kota2 besar juga bisa dinikmati di sini....(soal harga ya sama dengan water park di Jakarta). Taman dayu Terrace adalah salah satu tempat makan siang yg cukup ramai, aneka makanan khas jawa timur bisa ditemui disini...mulai dari rujak cingur, sampai nasi goreng khas jawa . Sambil makan bersama kolega atau teman bisa sekaligus ngenet karena disini ada free hos spot. Bagi yg hobby cuci mata......heheheheheh disini tempatnya.







Tempat makan yg cukup populer juga ada di sepanjang Jl Raya Surabaya- Malang ini....Kepiting Cak Gundul, Rumah makan bu Kris, Warung Ngelencer (dikomplek Majid Muhammad Cheng Hoo), Depot Sri, Rumah makan Cianjur, Ayam Goreng Pak Soleh.......KFC pun juga ada di kota kecil ini.

Kalau ingin menikmati dinginnya pegunungan anda bisa ke Tretes, banyak hotel2 yg yg nyaman dengan view yg cukup menakjubkan....salah satunya Tretes View dan Hotel Surya...(banyak hotel2 bagus yg belum saya coba di Tretes ini).

Tidak ada komentar: