Kamis, Juli 21, 2011

Surabaya Barat, wilayah gersang yg tumbuh pesat

Duluuuuu sekitar tahun 1975 an...kalau kita menyebut wilayah Karang Pilang,Lakar santri atau Jalan Lontar...maka bayangan kita adalah itu daerah yg gersang dimusim panas, wilayah yg tidak terlalu diminati untuk pemukiman dan daerah pinggiran yg tidak seberapa memiliki nilai. Seingat saya KKO atau matinir dulu kalau melakukan latihan ya didaerah seperti ini...cocok sekali, wilayahnya berbukit-bukit landai,banyak ilalang dan jauh dari pemukiman warga.
Sekarang, masa-suram wailayah ini sudah lewat.......datang lah ke daerah Darmo satelit,Darmo Permai atau Pakuwon Indah...maka kita akan dibuat takjub dengan perkembangan wilayah yg saya sebutkan diawal ceritera ini.
Selain wilayah Timur, keindahan dan kemegahan kota Surabaya adalah diwilayah Barat....Ini bukan lagi wilyah yg tanahnya gersang dan tidak berharga. Para pengembang telah menyulapnya menjadi wilayah prestisius pertumbuhan kota Surabaya. Dan harga properti disini tidak kalah dengan wilayah tengah kota.
Shopping,Kuliner dan kongkow2 dengan para kerabat atau tamu kita yg dari luar kota maupun luar negeri tidak akan memalukan kalau kita ajak ke sini.......Shopping Mall terbesar, Pusat segala macam hidangan santap malam , Cafe atau Resto banyak kita jumpai disini.
Apartement,Pemukiman mewah dan perkantoran perusahaan besar tumbuh subur.  Demikian juga hotel2 berbintang semacam Shangrila,Paragon atau yg lainnya.
Malam hari wilayah Barat menjadi sangat hidup, ada LOOP dan GWALK untuk nongkrong bersama teman atau keluarga sambil menikmati makan malam...kadang ada music live disajikan dan kita bisa menikmatinya diudara terbuka sambil melihat lalu lalangnya pengunjung.
Dan kehebatan wilayah Surabaya Barat ini tidak asyik kalau hanya di ceriterakan, datang lah dan nikmati sensasi Little Singapore dari group Ciputra yg gemerlap dimalam hari.......anda akan menjadi salah satu orang yg bisa merasakan sensasinya...
Jalan Raya Lontar





Indah gemerlap dimalam hari

Namanya juga Little Singapore


Wilayah Surabaya Barat on Map
GWALK, Malam hari lebih asyik

Tidak ada komentar: