Sabtu, Oktober 29, 2011

Travelling gratis....sampai ke Europa.

Apa mungkin bepergian jauh sampai ke Europah gratis ? Ya mungkin saja, maksudnya gratis disini anda tidak keluar duit sepeserpun....alias ada yg bayar. Ini bisa terjadi kalau anda bekerja di travel agent, di industry, di agen mesin industry atau diperusahaan2 yg memungkinkan stafnya di kirim keluar negeri karena alasan tugas.




Bagi yg beruntung pergi secara gratis ini bisa berulang-ulang sepanjang tahun (maklum itu sudah tugasnya harus melancong) dan pernah seorang teman  mengeluh harus bepergian untuk suatu tugas yg hanya itu2 saja....kerjaan membosankan alias monoton.
Tapi begitulah kehidupan, disatu sisi banyak sekali yg memimpikan melancong gratis ala tugas kerja seperti diatas. Tetapi disisi lain ada yg sampai bosan pergi gratis tsb , ada yg sampai berfikir kalau bisa ditukar duwit mending gak pergi..hehehehehhe                                                      

Seorang teman (engineer dari Italy) setelah sekian puluh tahun bertugas di perusahaan Chiller tempat dia bekerja,pernah menunjukan ke saya begitu banyak koleksi foto2 perjalanannya keseluruh penjuru dunia di smart phone nya , mulai dari belahan bumi paling barat sampai ujung timur yg terletak didaratan Afrika. Ribuan kontak person kustomer2 yg pernah dia kenal dan dikunjunginya...tetapi itu hanya mungkin terjadi pada engineer dari perusahaan multinasional, Industry besar yg bisa meng export produknya keseluruh permukaan bumi.

Apakah anda tertarik melancong gratis seperti pengalaman orang2 yg saya ceriterakan diatas???? cara nya mudah...cari lah pekerjaan yg berhubungan dengan bidang yg saya ceriterakan di awal artikel ini..





Tidak ada komentar: