Rabu, Juli 20, 2011

Antara dunia nyata dan dunia maya



Dunia maya paling gampang disebut... yaitu Aktifitas facebook,twitter dan dunia blogger..(sebenarnya masih banyak sekali terutama bagi yg hobby kemajuan tehnology informasi).
Sedang dunia nyata ya kehidupan nyata kita, bagi Karyawan kegiatan pekerjaanya tentunya,Pebisnis semua urusan perusahaan yg ditangani , Sedang  Aktifis kehidupan nyata nya ya kehidupan sosial anda dengan lingkungan sekelilingnya.
Kedua dunia bisa kita jalani secara paralel , walau sebenarnya lebih banyak yg sulit menggabungkan kedua dunia tsb, dengan alasan gak ada waktu,gak hobby atau keterbatasan sarana.
Any way....oke lah semua bebas mengambil jalannya masing2.....karena memang semua yg orang lain bisa jalankan kadang kita juga gak gampang bisa mengikuti jadi maklumlah dengan keterbatasan itu.
Saya lebih suka memilih kedua dunia ( kayak katak...bisa didarat,bisa di air hehehe) walau keduanya tidak bisa mendapatkan hasil yg maksimal.....minimal pengetahuan didunia maya dipahami dan dunia kerja dijalani dengan enjoy....jadi lah semacam hisstory pribadi yg bisa terbaca orang lain kalau mereka menelusuri perjalanan hidup dan karier kita.
Seseorang yg memilih kedua dunia harus berhati-hati dan memikirkan secara masak resiko yg diambil, karena  ibarat artis akan ada resiko kalau seluruh aktifitas kita dibaca orang lain (makanya kita harus hati2 kalau ingin mempublish semua yg kita tulis di dunia  maya).
Dunia maya atau dunia digital akan sangat mudah sekali dilacak, karena disana kita selalu meninggalkan jejak secara tidak disadari. Apalagi kalau kita selalu update status di gadget yg kita bawa setiap hari. Dan ini saya yakin sangat disadari oleh sebagian kita yg mengerti tehnology informasi. Oleh sebab itu sebagian teman2 walau memiliki gadget yg canggih sangat menghindari penggunaan aplikasi2 yg bisa melacak keberadaan mereka  (semacam Foursquare,Facebook berbasis lokasi,dan aplikasi2 yg bisa mengupdate lokasi).Sebagian lagi walau memiliki gadget canggih tetapi hanya sekedar digunakan untuk aplikasi umum yg dia sukai....
Tapi itulah resiko......terjun kepalang basah atau tidak sama sekali......dan pada akhirnya saya harus menggeluti keduanya dan mengikuti sebagian besar teman2 yg menggabungkan keduanya...ya untuk hobby juga untuk kerja.......memperpanjang link komunikasi dengan orang2 yg mungkin hanya bisa dikenal secara on line didunia maya.

Tidak ada komentar: