Minggu, Oktober 30, 2011

Toko "OEN" Malang




Setelah nonton acara kuliner di TV yg menceriterakan adanya tempat makan legendaris (karena berdiri sejak Belanda ngetem di Indonesia) Membuat saya jadi penasaran, sebagai orang Jawa Timur kok gak tahu Toko "OEN"....akhirnya begitu ada kesempatan melancong ke Batu, Malang dan sekitarnya saya cari tahu dimana tempatnya. Ada beberapa teman yg tinggal di Malang. dan sepulang jalan-jalan ke Batu (Selecta) besama HD dan Matteo (teman dari Italy) saya call salah seorang teman...ternyata tempat Toko "Oen" tak jauh dari alun-alun kota Malang.


Hanya jalan kaki sebentar..letaknya diseberang toko Sarina....
Setelah masuk Toko "Oen" (tepatnya restauran) kita dibuat terpana....tempatnya memang jadul banget...kursi rotan yg dulu kakek saya punya (dan sekarang sudah musnah) ternyata disini masih bercokol dengan tampang antiknya.


Ketika kami bertiga duduk...terbayang betapa dulu orang Belanda makan siang atau malam di restauran ini...isi menunya tak kalah dengan restauran besar jaman sekarang. Ada bistik (beef steak kali ya..tapi ala jawa) ada nasi goreng dan teman-temannya yg berbau makanan kalangan atas..aneka roti...dan es krim spesial ala toko "Oen"
Karena tadi sudah agak kenyang makan di Selecta..akhirnya kami hanya mencoba es krim nya yg spesial dan beberapa potong roti....siang/sore itu pengunjung cukup ramai..memang harus beberapa kali kesini biar tahu kehebatan menu jadulnya Toko "Oen", kalau tidak..ya hanya menikmati suasana kejadulannya saja.....





Tidak ada komentar: