Sabtu, November 08, 2008

Cho Ben Thanh



Pasar Ben Thanh
Kalau berkunjung ke suatu negara pasti tidak lupa kita cari souvenir atau apapun buat oleh-oleh yg dirumah. Dan kalau ke Ho Chi Minh jangan lupa ke pasar Ben Thanh ( Cho Ben Thanh ). sebagian besar touris tumpek bleg disini dari yg kulitnya putih, coklat sampai yg berkulit hitam.
  
     Disini wisata untuk para veteran perang salah satu yg dijual oleh pariwisata...jadi jangan heran kalau ketemu bule Amrik atau bule lainnya berombongan sekeluarga...sampai cucunya yg masih orokpun dibawa. Saya pikir dengan sudah terbukanya negara Vietnam bagi dunia luar tak ada yg namanya dendam dengan negara Amerika atau sekutunya yg pernah menggempur daratan Vietnam. Mereka para veteran bisa datang bernostalgia dengan mengajak keluarga mereka untuk mengenang tempat2 dimana mereka pernah berperang dengan sengitnya. Sayang saya dan teman2 belum bisa menikmati paket tour nostalgia ini, perlu waktu seharian dan melelahkan...belum lagi biayanya yg mungkin tidak murah.

    Kembali ke pasar Ben Thanh, dalamnya sih biasa....tapi ada barang2 ciri khas lokal yg bisa dijadikan  tanda mata. harganya juga relatip murah karena mata uang VND (vietnam dong) sekitar setengah mata uang kita rupiah. Didalam pasar aneka barang yg dijual...dari makanan, baju2 sampai obat2an dan kosmetik. Yg suka arloji bermerk disini banyak tiruannya dan murah.