Minggu, September 06, 2009

Ramadhan 1430 H berbuka di Marche



Dua tahun terakhir teman2 selalu mempunyai ide buat menyambut Ramadhan dengan berbuka bersama (walau sebagian kita tidak ikut puasa ), kebersamaan seperti ini memang selalu kita coba adakan agar rasa kekeluargaan selalu terjaga.
Tapi yg selalu jadi kendala, jarang kita bisa kumpul secara full, maklum karena alasan kerjaan akhirnya sering kita tidak bisa merasakan kebahagian secara bersama...ada saja yg harus keluar kota buat bertugas. Tapi untungnya ini bisa dimaklumi.
Terus terang ide seperti ini hanya dibicarakan diantara kita sendiri,artinya bos tidak akan tahu kalau staff nya makan enak ditempat yg agak bermartabat. Bagaimana pun kebersamaan ini bisa terjadi dengan adanya niat,kesepakatan dan doku.
Nah urusan niat terus terang harus ada motornya , harus ada motivatornya dan juga ada penguat motivator tersebut. selebihnya semua rekan tinggal berkehendak pergi atau tidak.
Kelihatannya acara seperti ini menarik....tapi menjadi tidak menarik kalau kita tidak menyadari kendala apa sulitnya mengumpulkan teman2 untuk bersama-sama pergi.
Oke, kita membicarakan saja target makanan yg kali ini cocok dengan selera semua.

Restaurant Marche, Plaza Senayan.
Dari namanya saja sudah terasa kalau ini restaurant western menu...yap ini memang restaurant dengan menu barat...yg cukup membikin penasaran. karena sebelum kita tahu..... gossipnya suasana didalam restaurant ini memang mengingatkan kita dengan suasana rumah pedesaan di swiss sana. bayangkan..kita tidak usah ke swiss kalau mau makan dengan suasana di negara tersebut.

Kita ber enam meluncur menuju Senayan menelusuri macetnya Jakarta menjelang jam buka puasa. Mengenai macet...ampunn deh, gak perlu dibahas ..bikin sakit hati...Jakarta ya seperti itu lah. Kalau dirasakan bikin stress...

Singkatnya setelah parkir dilantai 3 kami naik ke lantai 5 dimana Restaurant Marche bercokol.
rumah desa di swiss sana bercokol dalam mall ? itulah kesan sesampainya didalam restaurant.
Meja2 sudah depenuhi para pelanggan yg asyik menikmati makanan, tadinya kami pikir tidak kebagian tempat saking ramainya. Ternyata Tuhan masih beserta kita....beserta orang2 yg menjalankan ibadah puasa.

Dengan berbekal sebuah card yg ketika masuk setiap pengunjung memperolehnya...kita bisa pesen makanan apapun yg ada. bayar belakangan...nilai card tersebut 1 jt kalau kita menghilangkannya...(mahal amit?)

Suasana didalam bener2 unik dan menarik, jangan harap dapat menu lokal disana. Steak,Ayam dan Ikan itu menu yg bisa kita temui di Resto lain. tapi ibarat kata kita makan di resto sebagian adalah membeli suasananya. Menu boleh sama....suasana dan penyajian yg membedakannya.

Sama halnya dengan kita, pengunjung lain juga berombongan dengan geng mereka masing2....sambil makan mereka ketawa ketiwi diantara cengkrama mereka. Kadang diselingi foto bersama sebagai kenang2an....malah ada yg memposting langsung ke blog/FB suasana makannya dengan HP......