Rabu, November 02, 2011

Ikut Arus balik Lebaran 1429H












Sudah kebayang sebelum berangkat, arus balik yg akan dilalui pasti tidak semudah saat berangkat. karena hari minggu bagi sebagian pemudik adalah hari teakhir untuk menuju Jakarta. dan ternyata benar......sejak memasuki kota Brebes hampir tak ada kesempatan memacu kendaraan lebih dari 20km/jam....arah Jakarta penuh kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya agak lega sesaat ketika bisa ngebut di Tol kanci....saat itu semua kendaraan seolah berpacu menekan gas sekencang-kencangnya sampai dimana top speed mereka.
Begitu memasuki Indramayu.......seolah ini daerahnya mobil matic,betapa tidak kita hanya bisa maju sejengkal demi sejengkal...entah berapa jauh. Seolah kita mulai berpacu denga rasa ngantuk yg sudah dipelupuk mata...karena jam sudah menginjak pk 22.00.

Setelah melalui daerah Patrol dan Sukamandi yg membosankan dan melelahkan...akhirnya sekitar pk 02 dini hari sampai juga dipintu tol Cikampek. Sedikit harapan semoga cepet sampai dirumah karena ini jalan tol (walau jarak ke rumah masih 80km).....nyatanya...setelah melewati pintu tol Cikampek macetnya berlanjut juga. Bersyukur tak jauh dari awal macet didepan ada rest area pertama...dan mobil dibawa menepi walau sudah ada rambu bahwa rest area full....dan memang didalam area parkir harus muter2 dulu sebelum menemukan tempat parkir...dan pada akhirnya sisopir terlelap ditrotoar beralaskan koran seperti yg dilakukan para pemudik lainnya.