Rabu, November 02, 2011

De Koning, uniek place for chocolate drink











Kalo tulisan ini dibuat bukan berarti mau ikutan acara kuliner-kulineran seperti yg ada di tivi loh, tapi gak ada salahnya kalau berkunjung ke suatu kota kita buat resensi tempat-tempat yg menarik (menurut saya dan pak Abe) untuk ditulis...siapa tahu temen-teman suka hal-hal yg agak beda...misal nya tempat makan,tempat minum atau tempat spesial yg meninggalkan kesan mendalam kalau kita kunjungi.
Semarang....kota yg kaya akan peninggalan sejarah kuno dan terkenal dengan kota lamanya yg dulu di buat oleh Belanda adalah salah satu kota yg sering kami kunjungi. Banyak tempat makan yg menarik dan khas....tempat makan yg mulai kelas bawah (tapi yg makan banyak orang berduit dan bermobil) atau restauran tempo dulu dengan penyajian menu ala kini yg cukup buat kantong kelas menengah...atau Restauran mewah yg sampai saat ini belum bisa kami kunjungi karena harganya yg mungkin mahal.
Kali ini saya akan ceritera sedikit tentang de Koning.....tempat nya di jalan Pemuda,Semarang...entah ini termasuk restauran atau cafe atau toko cake...yg jelas ditempat ini juga menyediakan ruangan/ hall untuk acara pengantin yg cukup besar. De Koning terletak dibagian depan kiri, kalau kita masuk pertama yg kita jumpai tempat yg mirip cafe atau bar...kita datang memang pada saat yg tidak tepat,sore hari jadi pengunjungnya hanya beberapa.de koning memiliki menu yg khusus tentang minuman coklat yg penyajiannya beda...ice cream juga ada. Pokoknya kalau ingin menikmati makanan atau minuman yg menunya beda dengan tempat lain disinilah tempatnya. Sajiannya minuman coklatnya juga cukup nikmat walau coklatnya kental (coklat asli) tapi tidak terlalu pahit. Selain itu disini juga menyediakan sandwitch (roti yg diisi sayuran dan daging) yg rasa dagingnya terasa khas...karena ini kunjungan yg pertama tak banyak menu yg bisa dicoba.....tapi next time pastilah kita coba menu yg lain. Yg jelas disini juga menyediakan free hotspot....tapi kita belum nyoba sejauh apa keceptan koneksinya.......