Minggu, Januari 16, 2011

The last destination in 2010.........Medan










Dipenghujung tahun 2010 perjalanan kerja,traveling,wisata kuliner atau apalah namanya...ditutup di luar jawa,yaitu pulau yg belum pernah kami singgahi yaitu Sumatera. Disana kami menjejakkan kaki untuk yg pertama kalinya dan memperluas pemasaran produk/mesin yg kami ageni.
Customer yg sebelum nya tidak pernah kami dengar gaungnya di Jakarta ini....ternyata dalam berinvestasi tidak kalah dengan produk2 terkenal di Jakarta (yg untuk investasi saja mereka cukup alot dan susah apalagi harus investasi mesin2 buatan eropah yg cukup baik dan mahal).
New comer dari sumatera ini dikendalikan oleh pengusaha muda yg cukup ulet,pandai dalam melihat peluang dan merintis usaha bukan karena warisan...alias berusaha sendiri dibidang baverage dari nol.
Yang membuat saya salut dan angkat topi.....visi pemikirannya dalam berinvestasi cukup maju dan smart. Memilih mesin2 yg bagus dan bisa diandalkan walau mahal tidak semua pengusaha berani. Tetapi disini saya lihat bos muda kita ini sekali mengambil keputusan untuk melangkah pantang untuk mundur.....semua kekurangan penunjang dilapangan (saat project) bahkan tidak mengalami kendala dalam pengadaannya......pendek kata masalah harga dan finansial bukan masalah (mungkin itulah bagusnya..... bos harus terjun langsung dilapangan untuk melihat kekurangan di project)....pada akhirnya, di Medan kota yg kali pertama kita singgahi ini target startup tidak terlalu jauh dari yg diperkiraan......

Tidak ada komentar: