Jumat, Mei 16, 2008

Kuliner Bandung -2

Bumbu Desa
Ini membahas isi perut lagi (yg banyak maunya)..soal makan yg tak akan pernah habis untuk dibahas.Bandung memang salah satu pusatnya, siapa yg tak mengenal Rumah makan Cianjur,Rumah makan Tempoe Doeloe yg begitu khas nuansa Sundanya…dan macam-macam nama lain yg bertebaran dikota kota besar. Kali ini giliran “Bumbu Desa”tempat kita mampir lunch berame-rame, yg menyajikan suasana khas dengan menu macam2 Gurame yg dimasak dengan rasa yg bisa dipilih: Mau bakar,digoreng diasam manis atau apapun suka-suka kita. Ayam pun bisa aneka bumbu yg tersedia. Juga tak ketinggalan Tahu dan temannya Tempe dibacem atau digoreng. lalapan plus sambelnya yg semua tersaji diatas meja panjang yg tinggal pilih…..puluhan menu yg tinggal tunjuk sambil sedikit bingung kok semuanya menarik ,setelah cukup puas memilih kita langsung cari tempat duduk…tidak lama kemudian datang deh pesanan kita.
Salah satu yg menarik di Bumbu Desa adalah interior ruangannya , perpaduan desain klasik dan modern (sepertinya nuansa tradisional gak kalah hebatnya kalau dikombinasikan dengan disain grafis dan desain interior yg modern…makan jadi sambil terkagum-kagum menikmati keindahan ruangannya..(ndeso…ya?).
Pramusajinya??? Wah tradisional banget men…..dipintu masuknya kita disambut aki-aki dan istrinya yg bener2 diambil dari desa.
Wah….terlalu banyak komentar ya…enaknya pergi sendiri saja kesana.Nikmati sendiri dengan rasa dan karsa masing-masing biar bisa berkomentar sendiri gimana enjoynya makan di Bumbu Desa….

Tidak ada komentar: